Buat Pasangan: 10 Tips Ampuh Menuju Halal

53206950_335700020404899_2464981245786312652_n

Menjelang momen pernikahan itu pasti banyak banget tantangannya. Pasti ada aja yang bikin was-was saat menjelang hari H. Bukan hanya soal katering, dekorasi, atau hal-hal disaat hari H yang harus di pikir, tapi biasanya mendadak mucul hal-hal yang diluar dugaan. Nggak jarang beberapa hal yang mendadk muncul itu biasanya menyebabkan suasana ragu didalam hati.

Sayangnya, proses menyiapkan pernikahan ini dapat memicu stress sehingga calon mempelai menjadi lebih sensitif dan mudah bertengkar. Terkadang pertengkaran sebelum pernikahan bisa berujung dengan keraguan untuk meneruskan pernikahan atau bisa juga sampai dengan membatalkan. Padahal seharusnya kamu harus lebih fokus menyiapkan hari spesial yang sudah dinanti-nantikan.

Kalau keraguan ini muncul sebelum adanya rencana pernikahan tentu tidak menjadi masalah yang terlalu besar. Tapi bagaimana jika kerguan muncul pada saat tengah mempersiapkan pernikahan dan ketika vendor wedding organizer surabaya sudah dibayar sampai undangan sudah disebar, pasti sangat merepotkan.

Kecemasan yang pastinya wajar dirasakan saat menjelang pernikahan adalah melepas status lajang dan kebebasan setelah menikah serta sukes atau tidaknya acara pernikahan esok. Kamu juga harus berhati hati dalam memilih paket pernikahan surabaya dan jangan sampai keraguan itu malah memperburuk hubungan dan malah membuatmu mengambil tindakan yang nanti malah kamu sesali. Lalu, bagaimana cara mengatasi keraguan?

  1. Ambil Me Time
    Ketika keraguan mulai melanda hati dan pikiran hal yang harus kamu lakukan adalah mengambil waktu untuk diri sendiri lalu merenungkan semuanya. Termasuk kondisi yang sudah terjadi sampai dengan kondisi yang psti akan terjadi saat sudah menikah.
    Kalau memang hari pernikahan masih jauh, kamu bisa habiska sisa waktu sebagai seorang lajang dengan keluar bersama teman sampai mengunjungi tempat-tempat yang memang bisa membut kamu lebih tenang. Semua tempat yang memancarkan aura positif akan membantu kamu pulang dengan kondisi yang berbeda dan lebih siap menikah dengan kekasih hati.
  2. Tuliskan semua keraguan
    Menulis semua keraguan dapat membuat kamu menjadi lebih lega dan memiliki jalan keluar dengan tenang. Ketika menulis masalah, kamu tentunya mengambil jarak dari masalah lain sehingga lebih mudah menemukan solusi yang lebih tepat.
  3. Ceritakan pada sahabat
    Jika kamu termasuk orang yang tidak terlalu suka keluar dengan temanmu, kamu bisa menceritakan apa yanng kamu rasakan pada sahabat yang bisa kamu percayai. Ceritakan semua yang kamu pikirkan tanpa ada yang disisakan atau ditutupi. Agar semua yang terasa mengganjal bisa menghilang.
    Hal ini akan menghilangkan beban dan perlahan akan membuat semuanya menjadi lebih ringan. Memang tidak semua orang yang menjadi tempat cerita akan memberi solusi atau masukan tapi setidaknya hati dn pikiran kamu akan lebih terbuka dan bisa lebih jernih dalam mengatasi keraguan.
  4. Bicarakan dengan pasangan
    Kamu dan pasangan pasti sudah merasakan masa lamaran. Hidup pastinya lebih berwarna tapi kalau mendekati hari H kamu malah menjadi galau. Sebaiknya kamu harus mengutarakan semuanya dengan jujur pada pasanganmu.
    Karena bukan mustahil pasanganmu juga merasakan hal yang sama tapi sudah mampu mengatasinya. Dengan begitu kamu bisa mendapat pencerahan dan kembali yakin dengan putusan untuk menikahi pasanganmu.
  5. Siap menerima saran
    Tapi kamu juga harus siap menghadapi reaksi dari pasangan ketika menceritakan soal keraguaan itu. Kalau semua dilakukan tenang dan tanpa emosi rasanya kamu dan pasangan malah justru bisa menemukan jawaban dari keraguan tersebut.
  6. Jangan mau digoda masa lalu
    Semua orang pasti memliki masalalu. Pastikan bahwa keraguan yang muncul bukan karena kamu mengeahui masalalu yang buruk dari pasanganmu. Biarkan masalalu menjadi masalalu. Karena kamu sendiri juga pastiya memiliki masalalu. Jadikan masalalu sebagai pemanis dari hubungan kalian. Agar bisa menyiapkan masa depan yang lebih indah.
    Melupakan masalalu dan menyiapkan masa depan menjadi cara untuk mengatasi kerguan sebelum menikah. Setelah menikah masa depanmu adalah bersama dia. Jangan sampai semuanya menjadi sia-sia karena masalalu.
  7. Meminta nasehat dari orang tua
    Kalau kamu dan pasangan sudah berusaha mendiskusikan keraguan yang dirasakan tapi belum menemukan jawaban, kalian berdua bisa mencari bantuan dengan cara bercerita pada orang tua. Kebijaksanaan dan pengalaman yang mereka miliki dapat memberikan pencerahan atas keraguan yang kamu miliki.
  8. Percaya pada diri sendiri
    Setelah melakukan perenungan atau membagi keraguan pada orang yang kamu percayai, kini saanya kamu untuk mempercayai putusanmu sendiri. Kalau kamu sudah memilih dia untuk menjadi pasangan semur hidup, apapun yang terjadi nanti harus bisa dihadapi bersama.
  9. Berpikir realistis
    Pernikahan adalah hal yang nyata, karena itu kamu harus bisa berpikir secara realistis saat menyikapi keadaan yang muncul ke hadapanmu. Berpikir dengan berlandaskan fakta yang ada, bukan dengan emosi yang malah mebuatmu semakin ragu. Kalau kamu sudah niat membangun rumah tangga, kamu harus bertahan dengan komitmen itu.
  10. Bertemu konselor pernikahan
    Keraguan menjelang pernikahan dapat diminimalkan melalui konselor pernikahan. Kita akan lebih terbntu karena merasa tidak sendirian dan dapat berbagi pikiran, keraguan sampai ketakutan yang dirasakan. Pastinya kamu juga dapat merasa secara ental dan emosional karena pihak konselor dapat memberikan solusi dan saran.

Nah itulah beberapa cara megatasi keraguan sebelum pernikahan. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘ Berkah Enterprise dan berkah catering Surabaya ’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s