brt44005635

Berkahcatering – Kota Surabaya memiliki banyak destinasi kuliner yang beragam, banyak angkringan cafe tersebar di beberapa wilayah di Surabaya.

Namun, tidak sedikit pula warung nasi yang menjamur di Kota pahlawan ini. Penggemar kuliner tanah air khususnya yang suka sekali dengan seafood, ada rekomendasi kuliner yang siap memanjakan lidah.

Warung nasi cumi-cumi waspada yang terkenal di Suarabaya adalah salah satu kuliner yang sering dikunjungi oleh penikmat kuliner.

Warung ini menyajikan 3 paket menu makan yang terdiri dari nasi biasa, nasi campur dan nasi komplit, ke tiga paket ini masing-masing berisi beberapa jenis lauk seperti cumi-cumi, jeroan ayam, peyek udang, mie, dan telor.

Berlokasi di jalan Waspada, belakang Pasar Atom Surabaya warung tenda semi permanen ini berdiri di pinggir jalan dan buka selama 24 jam.

Meskipun tempat makan ini kecil dan sederhana, soal rasa jangan ditanya, karena memang gurih dan lezat.

Menariknya warung ini sudah berdiri selama empat generasi dari tahun 1917, dengan menjajakan menu yang sama dan berlokasi tempat yang sama.

Warung ini terkenal dengan nasi cumi-cumi nya yang enak dan khas dari bumbunya. Buka setiap hari dengan tingkat keramaian pada pukul 7 malam hingga tengah malam, jadi tidak perlu khawatir kehabisan menu spesial ini karena warung nasi cumi-cumi memasak stok lebih banyak untuk pelanggan nya.
Harga yang dipatok untuk 1 porsi nasi cumi beragam, nasi cumi-cumi biasa Rp.18.000,- nasi campur Rp.23.000,- nasi komplit Rp.28.000,- cukup terjangkau dengan rasanya yang enak.

“Banyak pelanggan yang datang untuk singgah sekedar untuk makan dan memesan nasi cumi-cumi untuk dibawa pulang, soalnya saya juga menerima pesanan nasi cumi-cumi untuk acara-acara. Apalagi buka 24 jam mau ga mau kami memang sudah siapkan stok cumi-cumi lebih banyak dirumah. kalo habis tinggal telfon dan minta diantarkan ke warung,” ujar Atun penjual nasi cumi-cumi.

Banyak yang menjajakan nasi cumi-cumi yang sama di wilayah surabaya khususnya di jalan waspada sendiri, namun nasi cumi-cumi yang terkenal ini seringkali mendapati komentar dari penikmat kuliner lainya yang terkecoh , karena pernah membeli nasi cumi-cumi namun berbeda seperti yang banyak diberitakan selama ini.

Sebagai acuan untuk tidak salah membeli, nasi cumi-cumi ini memilki banner berwarna kuning dan tertera beberapa tampilan foto dari tokoh artis yang pernah singgah di warung nasi cumi-cumi yang kini dikelola oleh generasi ke empat dari anak Ibu Atun.

Ibu Atun (42) menegaskan bahwa warung nasi cumi-cumi ini tidak membuka cabang dimana pun.

“Memang benar, banyak orang mengeluh seperti itu. tapi saya sudah tegaskan bahwa nasi cumi-cumi ini tidak buka cabang dimana pun. sudah ada tulisan di banner menu tidak menerima cabang. saya memang pernah untuk ditawari membuka cabang seperti di Malang, Jakarta dan lainya. Tapi saya tidak mau karena beda yang masak, beda juga rasanya,” ujar ibu Atun generasi ke 3 warung nasi jalan Waspada.

Selain tidak membuka cabang warung nasi cumi-cumi ini bekerja sama dengan Go-jek, sehingga pelanggan dan penikmat kuliner nya bisa mengakses go-food untuk menikmati nasi cumi-cumi yang terkenal di Surabaya ini.

Beberapa artis pernah mencicipi kuliner seefood satu ini seperti Pak Bondan, Junior Lim, Baim wong dan sederet artis lainya.

Jadi, penggemar kuliner tidak akan kecewa dengan rasa yang disuguhkan dan kemudahan dalam membeli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s